Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Optimus G Pro Dibanderol Rp 7 Juta

Kompas.com - 04/07/2013, 14:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Pasaran smartphone dengan layar "jumbo" di Indonesia akan diramaikan oleh LG Optimus G Pro. Smartphone dengan layar ekstra lega berukuran 5,5 inci ini bakal segera memasuki pasaran Indonesia pada 6 Juli mendatang.

Harganya dipatok pada angka Rp 7 juta atau relatif lebih murah dibandingkan produk-produk kelas premium lain dari kompetitor LG yang rata-rata dibanderol pada kisaran Rp 7,5 juta.

"LG Optimus G Pro menetapkan patokan baru bagi kategori smartphone dengan layar lebih dari 5 inci. Kehadirannya menyasar keinginan konsumen yang tak tertarik memiliki sebuah smartphone dan tablet secara terpisah," ujar Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae dalam keterangan pers yang diterima Kompas Tekno.

Di balik layar lebar dengan resolusi full-HD (1920x1080) itu, Optimus G Pro ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 berkecepatan 1,7 GHz, dipadu RAM sebesar 2GB, dan baterai 3.140 mAh.

Media penyimpanan internal yang disediakan berkapasitas 16GB dengan opsi ekspansi menggunakan micro-SD hingga 64GB.

Fitur lain mencakup kamera utama 13 megapixel, kamera depan 2 megapixel, konektivitas Bluetooth dan NFC, dan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. LG Optimus G Pro tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com