Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Gratiskan Layanan WeChat

Kompas.com - 11/07/2013, 10:10 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan MNC Tencent mengumumkan kerja samanya dengan salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, XL Axiata. Kerja sama di antara keduanya berbentuk paket data gratis.

Menurut Revie Sylviana, GM Content and Applications, Strategic Business & Innovation, XL Axiata, melalui paket data tersebut, pengguna XL dapat menggunakan semua layanan yang ada di aplikasi WeChat secara gratis.

"Dengan menggunakan paket data ini, pengguna dapat menikmati semua layanan WeChat secara full selama 1 bulan penuh," kata Sylviana kepada KompasTekno di Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Untuk mengaktifkan paket data ini, pengguna cukup menghubungi *123*2526*9# langsung dari ponsel. Periode aktivasi gratis ini sudah dimulai pada 25 Juni hingga 25 September 2013.

Setelah periode tersebut usai, pengguna diharuskan membayar paket data. Pengguna bisa menggunakan paket data yang sudah tersedia, maupun paket data khusus untuk WeChat.

“Paket data untuk WeChat akan memiliki harga yang terjangkau. Paketnya dimulai dari Rp 1.000 per hari,” ungkap Sylviana.

Lebih lanjut, Sylviana menjelaskan, paket data gratis ini ditujukkan untuk mengedukasi konsumen mengenai fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh WeChat.

Saat ini, pengguna layanan XL Axiata telah mencapai 49 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut, 15 baru persennya menggunakan ponsel pintar. Sedangkan pengguna layanan media sosial terus bertumbuh 15 persen setiap bulannya. Dari pertumbuhan tersebut sekitar 60 hingga 70 persen menggunakan layanan aplikasi chatting.

“Dari data tersebut, dapat terlihat masih banyak peluang bagi XL untuk aplikasi chatting seperti ini,” tutup Sylviana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com