Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Microsoft Ejek iPad Lewat Iklan

Kompas.com - 12/07/2013, 11:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber VR-Zone

KOMPAS.com - Tampaknya Microsoft benar-benar bangga dengan kemampuan multi-tasking tablet Windows 8. Poin keunggulan tersebut berulang kali ditekankan dalam perbandingan dengan tablet iPad dari Apple.

Sebelumnya Microsoft telah merilis iklan tablet Windows 8 yang isinya menyindir iPad yang tidak bisa melakukan pekerjaan multi-tasking. (Baca: Microsoft Ledek iPad Tidak Bisa "Multitasking")

Kali ini Microsoft menayangkan video iklan bertema olahraga baseball. Diceritakan dua orang pencari bakat (talent scout) sedang berada di pinggir lapangan menonton sebuah pertandingan yang tengah berlangsung.

Mereka mengincar seorang pemain muda untuk direkrut. Pencari bakat pertama yang menggunakan iPad mencoba menghubungi atasannya lewat video conferencing untuk menginformasikan soal pemain yang berpotensi.

Sayang, ketika diminta mencari statisitk pemain yang bersangkutan, si pencari bakat harus menutup dulu aplikasi video conferencing, lalu membuka browser karena iPad tidak bisa menjalankan dua hal secara bersamaan.

Masalah tersebut tidak dialami oleh pencari bakat kedua yang memakai tablet Windows 8 karena perangkat tersebut memungkinkan pengguna membuka lebih dari satu Window di layar.

iPad sendiri bukannya benar-benar tak bisa dipakai untuk multitasking. Pengguna perangkat ini bisa menyapukan empat jari ke arah samping untuk berpindah-pindah antar aplikasi yang sedang berjalan.

Pasaran tablet kini masih didominasi oleh iPad yang duduk di urutan pertama dengan pangsa pasar global 48,2 persen pada kuartal pertama 2013, menurut data Strategy Analytics. Adapun tablet berbasis Windows mengalami pertumbuhan dan berhasil meraih pangsa pasar sebanyak 7,4 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber VR-Zone


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com