Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan seperti Inikah Bentuk iPhone Murah?

Kompas.com - 12/07/2013, 15:33 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mac Rumors
KOMPAS.com — Rumor tentang rencana kehadiran iPhone versi murah memang sudah banyak beredar. Akan tetapi, belum sekali pun perangkat tersebut menampakkan diri.

Namun, baru-baru ini pengguna forum asal China, WeiPhone, mengedarkan sebuah gambar yang diduga sebagai bagian belakang dari cangkang milik iPhone murah.

Sekilas terlihat dari kilaunya bahwa casing ini terbuat dari plastik dan juga memiliki berbagai versi warna. Kedua hal tersebut senada dengan rumor yang banyak beredar belakangan ini.

MacRumors Bagian speaker akan terlihat lebih sederhana
Nah, berdasarkan gambar tersebut, situs MacRumors meminta situs desain Ciccarese Design untuk membuat beberapa mockup prediksi bentuk dari iPhone versi murah ini.

Bentuk iPhone dalam mockup ini sangat mirip dengan iPhone 5 meskipun tombol volume-nya sedikit berbeda. Ia terlihat memiliki bentuk memanjang, agak mirip kapsul. Sementara itu, bagian speaker dan mikrofon di bagian bawah memiliki desain yang lebih sederhana.

Hasil rendering tersebut pun terlihat lebih lebar dibandingkan iPhone 5. iPhone murah diprediksi akan memiliki ketebalan 8,5 mm berbanding 7,5 mm milik iPhone 5. Produk ini pun terlihat lebih panjang dan lebar. Hal ini bisa terjadi karena bahan plastik yang lebih tebal dibandingkan aluminium.

Soal spesifikasinya, sejauh ini yang diketahui baru sekadar tebakan saja. Namun, Apple disinyalir bakal membekali iPhone murah dengan cip A5, kamera 5 megapiksel, dan layar 4 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mac Rumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com