Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Bocoran BlackBerry A10 Kembali Muncul

Kompas.com - 15/07/2013, 11:16 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Slashgear
KOMPAS.com - Bocoran baru foto BlackBerry A10 kembali beredar di internet. Apabila beberapa saat lalu ada yang membocorkan foto penampakan bagian depan, kini beredar foto penampakan bagian cangkang belakang dari produk BlackBerry terbaru ini.

Bocoran foto ini pertama kali disebarkan oleh situs teknologi asal Vietnam, Tinh. Dikutip dari Slashgear, Minggu (14/7/2013), total terdapat empat foto yang ditampilkan.

Slashgear
Penampakan bagian belakang BlackBerry A10
Dari penampakan tersebut, terlihat perangkat yang dikabarkan memiliki kode nama "Aristo" ini menggunakan bahan yang sama dengan BlackBerry Q10. Ia terbuat dari material karet yang lembut, yang memiliki tekstur seperti serat karbon.

Hadir sebagai seri penerus Z10, BlackBerry disebut bakal memosisikan A10 sebagai ponsel pintar yang paling canggih, dengan fokus utama pada kinerja dan kemampuan gaming. Dengan fokus yang lebih baru, tidak heran apabila BlackBerry melakukan perubahan terhadap desain perangkat ini. BlackBerry A10 disebut mirip dengan Samsung Galaxy S4, dengan sudut-sudut membulat.

Slashgear
Sudut A10 lebih membulat dari Z10
BlackBerry A10 kabarnya akan mengusung layar AMOLED selebar 5 inci atau lebih besar 0,8 inci dari display milik BlackBerry Z10. Perangkat ini juga diprediksi bakal dilengkapi prosesor dual-core, RAM 2 GB, dan kamera 8 megapixel. Sementara itu, terdapat juga chip pemroses grafis terpisah.

Hingga pertengahan tahun 2013 ini, BlackBerry telah memperkenalkan tiga model smartphone berbasis BlackBerry 10, yaitu Z10, Q10, dan model mainstream bernama Q5.

Selain A10, BlackBerry juga diketahui berencana merilis BlackBerry 9720 yang merupakan penerus BlackBerry 9320. Berbeda dari A10, ponsel pintar yang mengusung keyboard QWERTY ini bukan perangkat BlackBerry 10, melainkan datang dengan OS lawas BB 7.

Dua perangkat di atas disinyalir merupakan model-model berikutnya yang akan dirilis BlackBerry pada 2013. Belum diketahui apakah produsen tersebut berencana merilis perangkat lain pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Slashgear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com