Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WeChat Akhirnya Hadir di BlackBerry 10

Kompas.com - 19/07/2013, 10:45 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Crackberry
KOMPAS.com — Setelah tersedia di platform iOS, Android, Asha, dan Windows Phone, aplikasi pesan instan WeChat buatan Tencent kini tersedia untuk ponsel berbasis BlackBerry 10, Kamis (18/7/2013).

WeChat, seperti dikutip dari Crackberry, Kamis (18/7/2013), saat ini sudah tersedia di seluruh negara. Seperti biasa, pengguna bisa mengunduhnya melalui BlackBerry World. Aplikasi ini pun tersedia secara gratis.

Meskipun begitu, untuk saat ini, WeChat baru bisa berjalan di perangkat BlackBerry Z10 yang berjalan di sistem operasi versi 10.1 dan lebih tinggi.

Fitur yang ada di aplikasi WeChat untuk BlackBerry 10 ini tidak berbeda dari versi platform lainnya. Ia sudah dilengkapi fitur andalan Look Around, group messaging, voice notes, dan kemampuan untuk mengirim foto.

Aplikasi buatan perusahaan asal China ini sudah mendukung beberapa bahasa internasional, termasuk Inggris, Thailand, Indonesia, Portugis, Perancis, Spanyol, dan Mandarin.

Aplikasi WeChat sendiri sebenarnya sudah hadir cukup lama untuk platform BlackBerry OS. WeChat kompatibel di BlackBerry OS versi 5, 6, dan 7.

WeChat mengklaim layanannya telah digunakan oleh 300 juta pengguna terdaftar di dunia pada Januari 2013 ini. Sebanyak 230 juta pengguna berasal di China dan sisanya berasal dari luar China. Negara terbanyak kedua pengguna aplikasi ini adalah Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com