Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Tablet Nexus 7 Terbaru Beredar

Kompas.com - 23/07/2013, 09:27 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Google dikabarkan akan memperkenalkan tablet terbarunya, Nexus 7 generasi kedua, dalam waktu dekat ini. Sebelum Google benar-benar membuka tabir misteri produk tersebut, bocoran gambarnya sudah banyak tersebar di dunia maya.

Pengguna Twitter dengan nama akun @evleaks memublikasi foto bagian depan dan belakang perangkat yang diduga sebagai Nexus 7 2. Evleaks merupakan akun yang sering mendapatkan dan membocorkan berbagai data dari perangkat yang sedang dikembangkan.

Dari gambar tersebut, terlihat ada sedikit perubahan di bagian cangkang belakang. Bagian tersebut kini terlihat memiliki tekstur matte berwarna hitam, dibandingkan tekstur bergelombang milik Nexus 7 pertama.

Sementara itu, Asus, sang produsen perangkat Nexus 7, telah menambah sebuah kamera di bagian belakang. Rumornya, kamera tersebut akan memiliki sensor gambar 5 megapiksel. Di bagian teratas, terlihat ada lubang-lubang speaker.

Bagian depan dari perangkat ini, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (23/7/2013), memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari sang kakak. Perbedaan yang benar-benar terlihat adalah digesernya letak kamera depan, dari tengah ke arah kanan.

Dari segi sistem operasi, tampaknya Nexus 7 2 ini akan berjalan di Android 4.3. Hal tersebut terlihat dari pengaturan jam dalam gambar ini, yaitu 4:30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com