Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenkominfo: BlackBerry Tak Boleh Terganggu Saat Lebaran

Kompas.com - 24/07/2013, 11:57 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Layanan BlackBerry mengalami dua kali gangguan di bulan Juli 2013, tepatnya pada tanggal 3 dan 23 Juli. Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kemenkominfo) berharap hal ini tidak terjadi saat momentum Lebaran 2013.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S Dewa Broto menyatakan kekecewaannya karena gangguan layanan BlackBerry di Indonesia terjadi berulang kali. "Kami khawatir jika hal itu terjadi saat suasana Lebaran. Ini tidak boleh terjadi," katanya kepada KompasTekno.

Menurutnya, pengguna BlackBerry memiliki hak untuk mendapat layanan terbaik dan dilindungi oleh Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Jika ditemui ada gangguan, Gatot berharap BlackBerry segera lapor ke Kemenkominfo dan menginformasikan ke publik melalui media massa sehingga pengguna tidak bingung dengan masalah yang sedang dihadapi.

"Meskipun kami kecewa, ada hal beda kali ini, mereka cepat memberi klarifikasi adanya gangguan," lanjut Gatot.

Director Government Relations BlackBerry Indonesia, Kusuma Lienandjaja, mengatakan, pihaknya akan proaktif melaporkan segala masalah yang terjadi dengan layanan, mengingat ada banyak pengguna BlackBerry di Indonesia.

Di tahun 2013 ini, layanan BlackBerry mengalami gangguan sebanyak tiga kali, yakni pada 12 Mei, 3 Juli, dan 23 Juli. Sementara tahun 2012, tercatat ada tiga kali gangguan pada layanan BlackBerry di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com