Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Bawa 3 Konten Lokal ke Xperia Z Ultra

Kompas.com - 25/07/2013, 10:28 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony Xperia Z Ultra bukan sekedar menawarkan spesifikasi komponen yang kencang. Di Indonesia, ponsel ini dibekali 3 aplikasi lokal yang menguntungkan penggunanya, yaitu Sony Music Jive, Qoo10.co.id, dan Sony Reader yang didukung oleh Wayang Force.

Sony Music Jive merupakan aplikasi untuk streaming dan mengunduh file musik digital. Managing Director Sony Music Indonesia, Toto Widjojo mengatakan, Jive saat ini menyediakan sekitar 340.000 lagu dari dalam maupun luar negeri.

Bukan hanya musisi di bawah label Sony Music Indonesia, aplikasi ini juga menyediakan lagu dari musisi di bawah label Trinity Production dan Musica Production.

"Pengguna Xperia Z Ultra bisa streaming ataupun download lagu gratis dan legal selama 6 bulan," ujarnya. Setelah pemakaian selama 6 bulan, barulah lagu-lagu di Sony Music Jive diunduh dengan cara berbayar.

Di kemudian hari, ponsel terbaru Sony Xperia akan dibekali aplikasi Sony Music Jive ini.

Xperia Z Ultra juga telah terpasang Sony Reader, sebuah aplikasi e-reader yang disediakan dan menggunakan konten dari Wayang Force.

CEO Wayang Force Wendy Chandra mengatakan, tampilan antarmuka aplikasi Sony Reader dirancang khusus untuk ponsel Xperia. "Ada 15.000 buku, komik, majalah, serta koran digital yang bisa diunduh gratis selama 6 bulan oleh pengguna Xperia," tuturnya.

Selain itu, ada pula Qoo10.co.id, yang merupakan toko online untuk produk fashion, elektronik, kosmetik, olahraga, otomotif, sampai peralatan bayi. Pengguna yang mengaktifkan akun Qoo10.co.id bakal mendapat kupon belanja sebesar Rp 1 juta.

Rencananya, Xperia Z Ultra akan masuk pasar Indonesia pada awal Agustus 2013, dengan harga Rp 7,5 juta. Di kisaran harga tersebut, produk ini akan besaing dengan Samsung Galaxy S4, HTC One, dan saudara tuanya, Xperia Z.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com