Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Siapkan Ponsel Tiga Kartu SIM

Kompas.com - 27/07/2013, 12:27 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Merasa ponsel dengan teknologi kartu SIM ganda/dual-SIM card masih belum cukup? Jika iya, ponsel buatan vendor LG ini mungkin akan cocok untuk Anda.

Tidak hanya dua, produk yang masih belum diumumkan nama resminya ini nantinya akan mendukung penggunaan tiga kartu SIM sekaligus.

Menurut LG, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat(26/7/2013), ketiga kartu SIM tersebut nantinya dapat digunakan secara simultan. Artinya, kartu-kartu ini dapat menerima panggilan, mengirimkan paket data, menerima pesan SMS, dan tetap berada di mode standby secara bersamaan. LG mengklaim, walaupun ketiga kartu tersebut aktif secara bersamaan, ponsel tidak akan mengonsumsi baterai yang terlalu berlebihan.

Untuk menghadirkan fitur triple SIM card ini, LG menggunakan solusi bikinan MediaTek.

Menurut MediaTek sendiri, kunci utama dari solusi mereka adalah stabilitas tinggi, yang menghindari kemungkinan panggilan suara terputus atau panggilan dengan kualitas yang buruk.

"MediaTek telah lama menyediakan solusi multi-SIM untuk perangkat mobile. 3G triple-SIM adalah salah satu contohnya," kata Brian Kwon, Head of Product Planning Group LG Electronics.

Belum diketahui kapan LG akan memperkenalkan secara resmi ponsel dengan teknologi tiga kartu SIM ini.

Sebelumnya, LG telah bekerjasama dengan MediaTek untuk merilis perangkat dengan dukungan multi-SIM. LG merilis sebuah perangkat bernama Optimus L4II, yang didukung teknologi dual-SIM card, di dua negara berkembang, yaitu India dan Brazil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com