Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sedang Garap Proyek Spesial

Kompas.com - 29/07/2013, 13:22 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Apple menempatkan orang-orang pentingnya untuk sebuah proyek spesial yang hingga kini belum diketahui produknya.

Seperti dikutip dari Reuters, kali ini Apple menempatkan Bob Mansfield untuk bekerja dalam proyek spesial tersebut. Mansfield sebelumnya menjabat sebagai senior wakil presiden teknologi Apple. Ia ahli dalam hal perangkat keras, dan turut membangun produk-produk unggulan seperti iPod, iPad, iPhone, MacBook Pro dan MacBook Air.

Apple terlihat tak mau kehilangan Mansfield. Ia telah meminta pensiun pada 2012 lalu, namun hingga kini Mansfield masih bekerja untuk Apple.

Selain Mansfiled, Apple juga merekrut mantan CEO rumah mode Yves Saint Laurent, yakni Paul Deneve, untuk mengerjakan proyek spesial.

Pada Oktober 2012, Apple melakukan perubahan struktur organisasi agar lebih efisien. Struktur baru ini menggabungkan kekuatan antara produk perangkat komputer pribadi dan perangkat mobile.

Hingga kini belum diketahui proyek spesial macam apa yang sedang dilakukan Apple. Namun, dari rumor yang beredar di industri teknologi, perusahaan sedang menyiapkan produk jam tangan pintar yang termasuk dalam kategori perangkat wearable (perangkat cerdas yang dipakai di tubuh manusia).

Beberapa perusahaan teknologi besar juga mulai melakukan penelitian dan pengembangan perangkat wearable. Samsung mengkonfirmasi sedang merancang jam tangan pintar. Sedangkan Google, masih dalam tahap pengembangan produk kacamata pintar Google Glass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com