Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Terbaru iPhone Murah, Dilengkapi Sertifikasi

Kompas.com - 30/07/2013, 12:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com — Rumor tentang iPhone versi murah sudah ramai beredar, begitupun dengan bocoran gambar-gambarnya. Namun, seperti dikutip dari SlashGear, ada yang menarik dengan salah satu gambar terbaru ini, yaitu sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) yang tertera di bagian belakangnya.

Sertifikasi FCC diperlukan oleh produk elektronik yang akan dijual di Amerika Serikat, termasuk komputer dan gadget mobile seperti ponsel pintar. Inilah sebabnya produk-produk yang belum resmi diluncurkan kerap muncul terlebih dahulu di daftar FCC.

Apakah hal ini berarti iPhone versi murah dipastikan hadir? Jawabannya masih belum diketahui. Label FCC pada foto kali ini pun bisa jadi bukan berasal dari sertifikasi asli alias dibikin sendiri agar tampil meyakinkan. Namun, setidaknya foto terbaru ini berbeda dengan bocoran foto-foto sebelumnya yang hanya berupa penampakan casing, tanpa ada tanda sertifikasi.

Yang turut disayangkan adalah foto iPhone plastik berwarna putih yang pertama kali beredar lewat situs jejaring sosial China Weibo itu tak disertai keterangan tambahan apa pun.

Sebelumnya, sumber di Weibo sempat menyebutkan bahwa iPhone versi murah akan tersedia dalm dua versi yang masing-masing diperkuat prosesor Samsung, RAM 1GB, dan mendukung jaringan 4G.

iPhone versi murah sempat dikabarkan bakal mengusung nama resmi "iPhone Lite". Lalu, kabar terakhir menyebutkan bahwa perangkat itu akan dipanggil "iPhone 5C". Apple disinyalir akan mengumumkan kehadiran iPhone murah pada sebuah acara tanggal 6 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com