Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

90.000 Buruh Dikerahkan untuk Garap iPhone 5S

Kompas.com - 31/07/2013, 11:53 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Foxconn, salah satu perusahaan perakit iPhone, akan segera memulai produksi generasi terbaru dari ponsel pintar milik Apple. Hal tersebut diketahui dari perekrutan besar-besaran yang dilakukan Foxconn, khusus untuk memenuhi pesanan dari Apple.

Seorang sumber mengungkapkan kepada media asal Taiwan, Focus Taiwan, seperti dikutip dari BGR, Rabu (31/7/2013), Foxconn telah merekrut sekitar 90.000 pekerja baru di fasilitas produksinya yang terdapat di wilayah Shenzhen China.

Belum diketahui berapa jumlah pesanan yang dibuka oleh Apple. Namun, banyak yang memprediksi, Apple memesan perangkat dalam jumlah yang sangat besar sehingga Foxconn harus merekrut puluhan ribu tenaga kerja baru.

Nantinya, para pekerja baru ini tidak hanya akan merakit iPhone 5S saja. Mereka juga akan bekerja untuk membuat iPhone 5C, nama yang diduga akan digunakan oleh Apple untuk iPhone versi harga terjangkau.

iPhone 5S sendiri diprediksi akan menggunakan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Ia akan dipersenjatai prosesor A6 versi yang telah di-upgrade, RAM 2 GB, dan kamera 12 megapiksel dengan lampu dual-LED.

Sementara itu, iPhone 5C dikabarkan akan dipersenjatai spesifikasi yang sama dengan iPhone 5. Bedanya, produk baru ini menggunakan material plastik yang memiliki berbagai pilihan warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com