Jumat, 30 September 2016

Uji Coba BlackBerry Messenger di iPhone Berbeda

ist.
BlackBerry Messenger
KOMPAS.com — Sama seperti aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android, versi iOS dari aplikasi instant messaging (IM) ini pun ternyata sedang dalam tahap pengujian. Meskipun begitu, lingkup pengujian versi iOS ternyata tidak sebesar Android.

Menurut Cnet, Jumat (2/8/2013), aplikasi BBM untuk Android memang sudah bisa dicoba di luar perusahaan BlackBerry, meski jumlah penguji tidak terlalu banyak. Para pengguna Android yang sudah mendapatkan hak akses ke aplikasi tersebut barulah teman dan keluarga dari karyawan BlackBerry.

Sementara itu, aplikasi BBM untuk iPhone baru diuji di dalam lingkup perusahaan BlackBerry saja. Artinya, pihak BlackBerry belum mengundang orang di luar perusahaan mereka untuk menguji aplikasi yang sudah sangat dinanti-nanti ini.

Thorsten Heins, CEO BlackBerry, pada bulan Mei 2013 lalu, secara mengejutkan mengumumkan kehadiran produk andalannya, BBM, di dua platform teratas saat ini, yaitu iOS dan Android.

Ia pernah membeberkan bahwa aplikasi ini akan hadir di iOS dan Android sebelum musim panas berakhir. Namun, tak disebutkan tanggal pasti peluncurannya.

Beberapa saat lalu, Managing Director BlackBerry India Sunil Lalvani pernah membeberkan bahwa BBM akan hadir untuk dua platform mobile terpopuler tersebut sebelum akhir September 2013 mendatang.

Aplikasi BBM bakal bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Deliusno
Editor : Reza Wahyudi
Sumber: CNET,