Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Akhirnya Punya Bos Marketing

Kompas.com - 06/08/2013, 08:14 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Jejaring sosial Facebook selama ini tidak memiliki karyawan yang menduduki jabatan Chief Marketing Officer (CMO). Namun, belum lama ini, Facebook akhirnya menemukan orang yang tepat untuk menjalankan posisi tersebut.

Adalah Gary Briggs, yang sebelumnya menduduki posisi CMO di Motorola Mobility, dipercayakan oleh Facebook untuk memimpin divisi marketing di Facebook.

Menurut situs AdAge, seperti dikutip dari Cnet, Senin (5/8/2013), Briggs akan mengantikan peran Eric Antonow, Vice President of Product Marketing Facebook, yang memutuskan meninggalkan perusahaan setelah tiga tahun bekerja.

Nantinya, Briggs akan memiliki pekerjaan yang lebih "berat" dibandingkan dengan Antonow. Briggs akan bertanggung jawab terhadap branding dan kegiatan pemasaran keseluruhan produk Facebook.

"Facebook tidak hanya sebuah perusahaan. Untuk lebih dari miliaran orang, ini merupakan koneksi ke teman dan hal-hal yang paling mereka kasihi. Menceritakan kisah tersebut memang penting dan menjadi merek yang masih sangat muda adalah kesempatan yang luar bisa, saya tidak sabar untuk memulainya," kata Briggs.

Briggs sendiri memiliki rekam jejak yang cukup brilian di dunia teknologi. Ia pernah menduduki posisi penting di Google, yaitu sebagai Vice President Consumer Marketing di Google, sebelum akhirnya ditugaskan ke Motorola saat proses akuisisi oleh Google senilai 12,5 miliar dollar AS selesai dilakukan.

Di Google, Biggs mengurusi hal marketing yang berkaitan dengan produk pencarian (search, commerce, Chrome, Google+, Google.org, dan produk secara keseluruhan.

Sedangkan di Motorola, Briggs menjadi penasihat bisnis CEO Motorola Dennis Woodside dan CMO baru, Bill Morgan.

Sebelum bergabung ke Google pada 2010, Briggs adalah CEO perusahaan startup bernama Plastic Jungle. Briggs juga pernah menduduki posisi VP Consumer Marketing di eBay, General Manager di eBay Kanada, Global Marketing Head di PayPal, dan CMO eBay Amerika Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com