Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stiker Unyu Facebook Ikut Rayakan 17-an

Kompas.com - 15/08/2013, 11:34 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nazif bersaudara, selaku pembuat ilustrasi stiker digital Wayang Unyu di Facebook Messenger, memperbanyak koleksi stiker digitalnya untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-68.

Album stiker terbaru ini diberi nama Unyu Merdeka, yang terdiri dari 32 ilustrasi bergambar tokoh Srikandi dan keluarga Punakawan, yakni Petruk, Gareng, Bagong, dan Semar. Mereka digambar dengan berbagai adegan yang berkaitan dengan semangat Hari Kemerdekaan.

Tokoh Punakawan dan Srikandi ini ditransformasi menjadi karakter kartun oleh kakak beradik Rury Nazif dan Iwan Nazif. Saat ini Rury bekerja di perusahaan operator seluler Telkomsel, sedangkan adiknya, Iwan, berdomisili di Kuala Lumpur sebagai freelance illustrator.

Unyu Merdeka yang bisa diunduh gratis di Sticker Store Facebook sejak Kamis (15/8/2013), merupakan album stiker ketiga yang dibuat Nazif bersaudara. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan album stiker Lebaran Unyu dan Wayang Unyu.

Koleksi stiker Wayang Unyu tersedia untuk pengguna Facebook di Indonesia, baik dari perangkat Android, iOS, Java, maupun dari situs web Facebook.

Bagi mereka yang tinggal di luar negeri, koleksi stiker tetap bisa diunduh selama menggunakan Bahasa Indonesia pada pengaturan bahasa.

Facebook mulai membekali fitur stiker digital di layanan pesan instannya pada April 2013. Ini merupakan cara agar percakapan di Facebook Messenger lebih ekspresif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com