Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Nokia Muncul Akhir Oktober?

Kompas.com - 15/08/2013, 17:25 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran informasi soal tablet buatan Nokia terus bergulir. Salah satu kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini akan berjalan di sistem operasi Windows RT 8.1.

Sistem operasi ini dikatakan akan diluncurkan pada 17 Oktober 2013. Berdasarkan informasi tersebut, media teknologi Phone Arena memberi prediksi bahwa tablet Nokia sudah akan dirilis pada akhir Oktober 2013.

Informasi lainnya, perangkat ini akan memiliki layar sebesar 10,1 inci yang sudah mendukung resolusi Full HD 1080 piksel. Layar ini nantinya mendukung 5 titik sentuhan sekaligus. Dukungan tersebut memang terlihat bagus, tetapi rata-rata perangkat tablet yang ada saat ini sudah mendukung 10 titik sentuhan.

Dari segi spesifikasi hardware, tablet yang masih belum diketahui nama resminya ini akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 800 2,1 GHz buatan Qualcomm dan media penyimpanan internal sebesar 32 GB. Belum ada informasi terkait RAM yang akan digunakannya.

Selain itu, tablet Nokia juga disebut akan dilengkapi cover keyboard serupa Microsoft Tablet Surface. Bedanya, cover tersebut dibekali baterai terintegrasi sehingga bisa turut digunakan untuk men-charge tablet.

Kelengkapan lainnya termasuk port micro HDMI dan USB 3.0. Ada juga kickstand yang bisa dipakai untuk membuat tablet berdiri dalam posisi vertikal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com