Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

286 Mobil Telkomsel Siap Terima Keluhan

Kompas.com - 17/08/2013, 15:27 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel mengoperasikan pusat layanan pelanggan berjalan yang diberi nama  Mobile Grapari Indonesia (MGI) untuk ditempatkan di Sumatera hingga Papua, Jumat (16/8/2013). MGI yang berbentuk mobil ini, akan melayani kebutuhan dan keluhan pelanggan sekaligus menjual produk Telkomsel.

Pada tahap ini, Telkomsel menyediakan 286 unit MGI, dengan alokasi 60 unit ke area Sumatera, 43 unit ke Jabodetabek dan Jawa Barat, 59 unit ke Jawa dan Bali-Nusa Tenggara, serta 106 unit ke area Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Maluku.
 
“Saat ini tingkat jangkauan telekomunikasi, khususnya selular sudah makin luas hingga ke pelosok negeri. Hal ini menuntut kami untuk juga memberikan pelayanan terbaik hingga ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor pelayanan yang menetap seperti Grapari,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Alex Sinaga dalam siaran pers.

MGI yang diluncurkan ini akan dikoordinir oleh sekitar 804 petugas. Di dalam mobil tersebut tersedia perangkat multimedia dan telekomunikasi, seperti televisi, pemutar DVD, sistem audio, laptop, Wi-Fi access point, genset, terminal EDC, GPS dan mobile tracking.

Selain menjual produk kartu seluler dan pulsa Telkomsel, MGI juga menyediakan produk digital, value added service (VAS), hingga ponsel yang dibundel dengan layanan Telkomsel. Perusahaan berharap MGI dapat mengekspansi pasar Telkomsel di 508 kabupaten dan kotamadya.

MGI juga diharapkan menjadi media edukasi, karena di sana tersedia 53 seri video pendidikan dan 5 seri video kebudayaan, hasil kerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional.

Uji coba MGI telah dilakukan selama momentum Lebaran 2013, di mana Telkomsel telah menyebar 46 unit MGI di jalur mudik area Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com