Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PlayStation Vita Terbaru Bakal Mirip PS4

Kompas.com - 20/08/2013, 13:12 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Konsol game PlayStation 4 bukan satu-satunya konsol yang akan dirilis oleh Sony dalam tahun 2013 ini. Kabarnya, perusahaan asal Jepang ini akan meluncurkan konsol portable PlayStation Vita dalam desain yang lebih baru.

Menurut laporan yang dilansir The Magic Box, Senin (19/8/2013), PS Vita edisi 2013 ini akan mendapatkan upgrade dari sisi layar. Ia akan menggunakan layar jumbo berukuran 6,3 inci, meskipun resolusinya tidak akan ditingkatkan. PS Vita ini masih menggunakan resolusi 960 x 554 piksel.

PS Vita yang beredar saat ini memiliki bentang layar 5 inci.

Sementara itu, spesifikasi hardware-nya juga akan mendapatkan beberapa peningkatan. RAM produk tersebut akan ditingkatkan dari 512 MB menjadi 1 GB. Belum ada kabar mengenai prosesor yang akan dipersenjainya.

Tidak hanya bagian "jeroan" saja, Sony akan merombak desain dari perangkat tersebut. Dikatakan, PS Vita edisi terbaru akan memiliki basis desain yang mirip dengan Playstation 4.

Para penggemar yang menantikannya pun tampaknya tidak akan menunggu lama untuk melihat PS Vita generasi terbaru ini. PS Vita dikabarkan akan diperkenalkan pada September 2013, kemungkinan pada saat ajang Tokyo Games Show mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com