Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Kuat Kehadiran iPhone 5C dan 5S

Kompas.com - 21/08/2013, 14:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Semakin lama, kabar tentang dua smartphone baru Apple makin santer terdengar. Kali ini pemilik pabrik rekanan Apple di China, Hon Hai, dilaporkan telah mendapat "lampu hijau" untuk mulai mengirim keduanya pada awal September mendatang.

Dua perangkat dimaksud tak lain adalah iPhone 5C yang disebut-sebut bakal menyasar segmen harga menengah untuk pertama kalinya dan iPhone 5S yang merupakan penerus langsung dari iPhone 5.

Informasi ini datang dari The Wall Street Journal yang mengutip sumber-sumber yang "familiar dengan hal tersebut". Sebelum iPhone 5C dan iPhone 5S, Apple belum pernah mengumumkan kehadiran dua model iPhone dalam waktu berdekatan.

Beberapa hari lalu, AllThingsD sempat mengedarkan informasi tanggal pengumuman dua iPhone baru, yaitu pada 10 September, tapi kabar ini belum dapat dipastikan. Tak jelas pula apakah Apple akan memperkenalkan keduanya secara bersamaan atau dalam kesempatan terpisah.

Tersiar pula kabar bahwa iPhone 5C nantinya akan dijual seharga 400 hingga 500 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 - 5,3 juta.

Menurut perkiraan analis, iPhone versi "murah" yang cangkangnya dibuat dari bahan plastik ini bisa membantu mendongkrak penjualan Apple di pasar-pasar negara berkembang seperti China dan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com