Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Bakal Gencar Akuisisi Startup

Kompas.com - 25/08/2013, 07:22 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Hewlett-Packard (HP) akan kembali melakukan akuisisi perusahan rintisan di bidang teknologi. HP berani melakukan aksi akuisisi untuk perusahaan yang nilainya mencapai 1,5 miliar dollar AS.

CEO HP Meg Whitman tidak memberi rincian perusahaan macam apa yang akan jadi target akuisisi, tetapi ia meyakini, akuisisi akan berguna untuk meningkatkan produk.

"Akuisisi akan menjadi bagian dari masa depan kita, untuk inisiatif strategis lanjutan dan menopang beberapa kekurangan produk," katanya dalam wawancara dengan stasiun televisi CNBC, dan dikutip oleh Reuters, Kamis (22/8/2013).

"Kami tidak membutuhkan akuisisi senilai lima atau enam miliar dollar AS. Saya pikir ada akuisisi di kisaran 100 juta, 300 juta, atau mungkin yang mencapai 1 miliar sampai 1,5 miliar dollar AS," lanjutnya.

HP memiliki banyak unit bisnis. Jadi, tidak menutup kemungkinan jika HP melakukan akuisisi atas perusahaan perangkat keras, infrastruktur, layanan, hingga perangkat lunak.

Dalam beberapa tahun terakhir, HP melakukan akuisisi atas perusahaan outsourcing Electronic Data Systems pada 2008, 3Com pada 2009, 3PAR dan pembuat perangkat lunak keamanan ArcSight pada 2010, serta Autonomy yang bergerak di bidang analisis big-data pada 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com