Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Disinyalir Foto iPhone 5C Resmi Beredar

Kompas.com - 26/08/2013, 09:45 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Neowin

KOMPAS.com - iPhone versi murah atau yang ramai disebut sebagai iPhone 5C kabarnya akan diumumkan oleh Apple dalam sebuah acara tanggal 10 September mendatang.

Kini, sebelum sampai pada waktu tersebut, situs teknologi Rumania Mobilissimo.ro mengedarkan rangkaian gambar yang disinyalir tak lain merupakan foto-foto resmi (press shot) dari perangkat tersebut.

Menurut Neowin yang mengutip laporan ini dari iOSDoc, gambar-gambar tersebut dikirimkan oleh sebuah retailer iPhone di Romania.

Bentuk perangkat iPhone berwarna putih dalam foto tersebut bersesuaian dengan bocoran-bocoran gambar yang beredar selama ini, dengan casing plastik yang memiliki sudut-sudut membulat dan desain tombol yang agak berbeda dari perangkat iPhone sebelumnya.

mobilissimo.ro
Gambar yang diduga merupakan foto resmi iPhone 5C

Ditampilkan pula perangkat iPhone 5C terbalut casing atau bumper case berwarna hitam. Apakah ini merupakan aksesori resmi dari Apple?

Di balik kulit luarnya, iPhone 5C kabarnya akan dilengkapi dengan jeroan berupa prosesor dual-core Apple A6 berkecepatan 1.3 GHz dengan GPU PowerVR XGX 543MP3, dipadu RAM berkapasitas 1GB. Pilihan media penyimpanan disinyalir sama dengan iPhone versi sebelumnya, yaitu 16, 32, dan 64GB.

Harganya diprediksi analis bakal berada pada kisaran 400 hingga 500 dollar AS, atau lebih rendah dari titik harga yang biasanya dipatok Apple untuk iPhone tetapi tak sampai menyentuh segmen bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Neowin
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com