Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Canon Powershot G16 Dibekali WiFi

Kompas.com - 26/08/2013, 13:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Kurang lebih setahun setelah merilis seri kamera saku premium PowerShot G15, Canon sudah memperkenalkan penerusnya dalam bentuk PowerShot G16.

Menurut laporan PetaPixel, kamera tersebut dibekali dengan konektivitas WiFi sehingga penggunanya bisa mengirim foto secara nirkabel ke berbagai gadget mobile, seperti smartphone dan tablet.

Powershot G16 juga mengusung bentuk fisik yang sedikit berbeda dari pendahulunya, terutama di bagian handgrip berlapis karet yang tampak lebih membulat.

Di dalamnya, Canon memasang prosesor gambar DIGIC 6 terbaru sehingga PowerShot G16 kini mampu merekam video HD dengan frame rate mencapai 60 FPS (progressive).

Selain tiga hal di atas, kedua kamera ini memiliki spesifikasi yang mirip, seperti sama-sama mengusung sensor CMOS 1/1,7 inci ber-resolusi 12 megapixel serta lensa ekuivalen 28-140mm dengan bukaan f/1.8-2.8.

PowerShot G16 dijadwalkan akan mulai tersedia pada Oktober mendatang dengan harga 550 dollar AS atau sekitar Rp 6 juta rupiah.

Banderol tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan para penerus PowerShot G16 yang biasanya dihargai 500 dollar AS atau kurang pada peluncuran perdana masing-masing.

Dalam waktu bersamaan dengan PowerShot G16, Canon juga memperkenalkan beberapa kamera digital model baru lainnya, yaitu PowerShot S120, SX510 HS, SX170 IS, PowerShot N "Facebook Ready", dan lensa  EF-S 55-250 f4-5.6 IS STM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com