Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Xperia Z1 Akan "Kembar" dengan Xperia Z

Kompas.com - 26/08/2013, 21:07 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah gambar detil dan jelas yang disinyalir sebagai Sony Xperia Z1, sebelumnya dikenal dengan nama kode Honami, telah bocor di dunia maya. Gambar tersebut untuk pertama kalinya muncul di forum asal China, Digi-wo.

Seperti yang terlihat di gambar, ponsel tersebut memiliki desain yang sangat mirip dengan Xperia Z, dengan berbagai lekukan di ujung-ujungnya.

Apabila gambar ini benar, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Selasa (27/8/2013), perangkat ini akan tersedia dalam tiga versi warna, yaitu hitam, putih, dan ungu. Warna tersebut senada dengan seri pendahulunya, Xperia Z dan Xperia Z Ultra.

Perangkat ini begitu banyak dibicarakan karena dikabarkan akan hadir dengan teknologi kamera yang bagus. Ia dirumorkan akan hadir dengan kamera 20 megapiksel dan menggunakan lensa Sony G.

Perangkat ini akan menjadi pesaing ponsel pintar yang berfokus kepada kamera lainnya, seperti Samsung Galaxy S4 Zoom dan Nokia 1020.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, banyak beredar rumor mengenai spesifikasi yang akan diusung Xperia Z1, seperti layarnya yang memiliki bentang 5 inci dengan resolusi 1080p, prosesor Snapdragon 800 quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditingkatkan dengan kartu microSD, baterai 3.000 mAh, dan kamera depan 2 megapiksel.

Sony Xperia Z1 juga akan dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu, sama seperti Xperia Z.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com