Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan Program Tukar Tambah iPhone

Kompas.com - 27/08/2013, 13:40 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Menjelang peluncuran iPhone generasi terbaru yang kemungkinan bernama iPhone 5S,  Apple disebutkan tengah menyiapkan program tukar tambah iPhone.

Seperti dilansir situs 9to5Mac, Apple bakal meluncurkan program "trade in" iPhone bulan September ini.

Program ini memungkinkan konsumen mendapatkan iPhone keluaran terbaru dengan harga diskon. Caranya dengan menukarkan iPhone lama seperti iPhone 3GS, 4, atau 4S. Potongan harga akan disesuaikan dengan kondisi iPhone lama konsumen.

CEO Apple Tim Cook memang sempat mengindikasikan Apple tertarik membuat sebuah program tukar tambah iPhone.

"Saya melihat peritel telah melakukannya, dan saya suka efek dari program ini untuk lingkungan. Karena alasan itu, saya ingin mendorong program ini," kata Tim Cook, pada sebuah kesempatan beberapa waktu yang lalu.

Program tukar tambah iPhone memang sudah dilakukan beberapa peritel dan operator telekomunikasi di AS.

Program ini disebutkan merupakan komponen penting dari rencana besar Tim Cook untuk memperkuat penjualan iPhone di toko-toko resmi Apple.

Orang nomor satu Apple ini sempat mengeluhkan rendahnya penjualan iPhone di Apple Retail Store. Data menyebutkan, 80 persen iPhone yang terjual bukan dibeli dari toko resmi Apple.

Belum ada informasi lebih lanjut di negara mana saja program ini akan diluncurkan. Jika menyasar toko resmi Apple, sepertinya program tukar tambah ini tidak akan menyambangi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com