Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Sebar Iklan BlackBerry Messenger

Kompas.com - 27/08/2013, 14:06 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Samsung sebagai produsen perangkat Android terbesar di dunia tampak menyambut hangat kedatangan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), khususnya untuk ponsel pintar keluarga Galaxy.

Kantor Samsung Mobile yang berlokasi di Ghana, mulai memasarkan aplikasi BBM lewat video berdurasi 16 detik yang diunggah ke YouTube pada Senin (26/8/2013). Samsung Ghana juga membagikan video promosi itu lewat jejaring sosial Facebook.

Bagian akhir video itu memperlihatkan logo aplikasi BBM yang disertai keterangan teks "Coming Soon to Samsung Galaxy Smartphones."

Sayangnya, video yang disebar oleh Samsung Ghana ini adalah video "bisu" yang tidak disertai musik atau efek audio lainnya.

CEO BlackBerry Thorsten Heins menjanjikan aplikasi mandiri BBM untuk Android dan iPhone akan rilis pada musim panas waktu Amerika Serikat dan Kanada. Namun, ia tak mengungkap tanggal pasti peluncuran aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Kedatangan BBM di dua platform kompetitornya itu diprediksi makin dekat. Apalagi, setelah BlackBerry membuat buku panduan memakai aplikasi BBM di Android dan iPhone. Awal Agustus lalu, perusahaan mempersilakan orang-orang terpilih untuk menjajal aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Berikut video iklan BlackBerry Messenger Samsung:

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com