Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Mulai Hapus dan Jual "E-Mail" Tak Bertuan

Kompas.com - 27/08/2013, 16:54 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com — Yahoo resmi mulai melakukan daur ulang alamat e-mail yang tak dipakai lagi oleh pemiliknya. Mulai sekarang, pengguna lain dapat berburu beberapa alamat e-mail baru.

Yahoo menyediakan situs khusus bernama Yahoo Watch List, yang memungkinkan pengguna mendaftarkan lima alamat e-mail yang diinginkan tetapi telah dipakai oleh pengguna lain. Pengguna akan menerima pemberitahuan jika ada salah satu alamat e-mail yang telah didaur ulang oleh Yahoo dan tersedia untuk dipakai dalam waktu 3 tahun ke depan.

Untuk dapat mendaftar di Yahoo Watch List, pengguna harus membayar 1,99 dollar AS. Namun, Yahoo tidak menjamin pengguna akan mendapat salah satu akun yang telah didaftarkan.

Dari sekian banyak alamat e-mail yang telah didaftarkan, ada nama yang paling banyak diincar oleh para pemburu alamat e-mail. Untuk laki-laki, nama yang diincar adalah David, Alex, dan Michael, sedangkan untuk perempuan adalah Maria, Jessica, dan Jennifer. Selain itu, nama pahlawan super juga menjadi incaran, seperti Batman dan Superman.

Rencana daur ulang e-mail ini diumumkan Yahoo pada 12 Juni 2013 dan hanya ditujukan kepada akun e-mail yang sudah setahun tak pernah diakses oleh pemilik. Tujuannya ialah memberi kesempatan pengguna setia atau pengguna baru untuk memakai alamat e-mail yang sudah terpakai, tetapi tidak pernah dibuka oleh pemiliknya.

Jika pemilik melakukan login kembali sebelum 15 Juli 2013, Yahoo akan mempertahankan akun tersebut. Namun jika lewat dari tanggal tersebut, akun akan mati dan bisa dipakai oleh orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com