Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Ternyata Masih Ogah ke Windows Phone

Kompas.com - 28/08/2013, 07:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com — Minggu lalu, beredar kabar bahwa aplikasi berbagi foto Instagram dipastikan hadir di Windows Phone setelah sekian lama menunggu. Informasi tersebut diperoleh dari salah satu eksekutif Nokia, produsen ponsel Windows Phone 8 terbesar di dunia, ketika menghadiri sebuah acara di Bangkok, Thailand.

Akan tetapi, rupanya kabar itu tidak benar. Yang membantah adalah sang eksekutif Nokia sendiri, Wakil Presiden Chris Weber, sebagaimana dilasir oleh Ubergizmo.

"Sepertinya komentar saya soal Instagram telah salah diartikan. Kami masih bekerja keras untuk mewujudkan hal itu, tapi tak ada hal baru yang bisa dilaporkan. Maaf," tulis Weber melalui Twitter.

Bantahan Weber membuat harapan pengguna Windows Phone yang menantikan Instagram kembali sirna. Tak ada jaminan bahwa Instagram akan benar-benar hadir di platform tersebut.

UberGizmo
Tweet Wakil Presiden Eksekutif Nokia Chris Weber soal pemberitaan hadirnya Instagram di Windows Phone 8


Selama ini, para pengembang aplikasi Windows Phone 8 mencoba mengisi kekosongan dengan membuat sejumlah program yang mampu terhubung ke layanan berbagi foto itu.

Akan tetapi, akhir Juli lalu, Instagram menghapus foto-foto milik pengguna yang mengunggah dengan aplikasi pihak ketiga (Instagram Client) semisal Instance, client paling populer di Windows Phone.

Kemudian, perusahaan yang dimiliki oleh Facebook ini melarang pemakaian kata "Insta" dan "Gram" di judul aplikasi bagi developer yang menggunakan API mereka.

Instagram sendiri melalui CEO Kevin Systrom pernah menyatakan bahwa aplikasi tersebut nantinya akan ada di Windows Phone dan BlackBerry. Yang belum jelas hingga sekarang adalah kapan hal itu akan terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com