Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan Tablet "Imut" untuk Anak

Kompas.com - 28/08/2013, 08:24 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
Tablet Samsung Galaxy Tab 3 untuk anak

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa perangkat tablet sering digunakan oleh anak-anak, baik untuk bermain ataupun belajar. Nah, kenapa tidak sekalian saja menawarkan tablet yang khusus didesain buat mereka?

Hal ini baru saja dilakukan oleh Samsung yang memperkenalkan sebuah varian tablet Galaxy Tab 3 untuk anak-anak, sebagaimana dilaporkan oleh The Verge.

Sesuai peruntukannya, perangkat ini terbungkus cangkang berwarna cerah serta "bumper" di bagian pinggir yang membuatnya mudah digenggam.

Spesifikasi hardware yang diusung tergolong low-end, dengan layar 7 inci 1024x600, prosesor dual-core 1,2 GHz, kapasitas penyimpanan 8GB, kamera utama 3 megapixel serta kamera depan 1,3 megapixel.

Sistem operasinya menggunakan Android 4.1 Jelly Bean, dibungkus layer software berupa antar muka yang "imut" dan toko aplikasi yang khusus menyasar pengguna berusia sangat muda.

Samsung juga membundel sejumlah aplikasi pendidikan, hiburan, dan e-book. Ada pula mode Time Management yang memungkinkan orang tua menetapkan batas waktu pemakaian tablet bagi anak.

Aksesoris lain yang melengkapi tablet ini termasuk casing dengan pegangan khusus yang bisa difungsikan sebagai kickstand dan stylus bernama "C-Pen" yang dapat dipakai untuk menggambar di layar.

Samsung kabarnya berencana merilis tablet ini di beberapa wilayah pasar, termasuk Asia Tenggara. Harganya sendiri belum diketahui, tapi seharusnya tak berbeda jauh dari Galaxy Tab 3 versi 7 inci yang di Indonesia dibanderol sekitar Rp 3,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com