Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tablet Besutan Nokia?

Kompas.com - 28/08/2013, 10:32 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Informasi terbaru terkait tablet garapan Nokia kembali muncul di dunia maya. Informasi tersebut memberikan sedikit petunjuk mengenai bentuk dari tablet dengan nama kode Sirius ini.

Berdasarkan gambar purwarupa dari perangkat tersebut, diketahui bahwa Sirius akan memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari desain ponsel pintar seri Lumia. Desain dari perangkat ini terlihat sebagai produk Lumia dengan produk jumbo.

Meskipun memiliki ukuran yang besar, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (27/8/2013), Nokia Sirius dikabarkan akan lebih tipis dibandingkan dengan iPad 4. Sekadar informasi, perangkat andalan Apple ini memiliki ketebalan 9,4 mm.

Nokia Sirius pun tidak akan memiliki bobot yang berat. Ia dikatakan memiliki ukuran berat hanya satu pound atau sekitar setengah kilogram saja.

Sama seperti produk-produk Lumia yang sudah beredar di pasaran, tablet Nokia ini akan memiliki banyak varian warna.

Nokia juga berencana untuk mempersenjatai Sirius dengan kamera bermegapiksel cukup besar untuk ukuran perangkat tablet. Tablet ini dikabarkan akan menggunakan kamera 6 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depannya.

Dari rumor sebelumnya, diketahui bahwa Nokia Sirius akan memiliki bentang layar 10.1 inci yang mampu mendukung resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Dari segi spesifikasi hardware, Sirius disinyalir akan menggunakan prosesor Snapdragon 800 quad-core dari Qualcomm, dan RAM 2 GB.

Selain itu, tablet Nokia juga disebut akan dilengkapi cover keyboard serupa Microsoft Tablet Surface. Bedanya, cover tersebut dibekali baterai terintegrasi sehingga bisa turut digunakan untuk men-charge tablet.

Kelengkapan lainnya termasuk port micro HDMI dan USB 3.0. Ada juga kickstand yang bisa dipakai untuk membuat tablet berdiri dalam posisi vertikal.

Sistem operasi yang akan berjalan di perangkat ini adalah Windows RT 8.1.

Nokia digosipkan akan merilis tablet Sirius pada sebuah acara pada 26 September 2013 mendatang di New York, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com