Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tablet Windows 8 Acer Tak Butuh Kartu SIM"

Kompas.com - 29/08/2013, 16:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim (kedua dari kiri) dalam acara peluncuran tablet Iconia W3 di Jakarta, Kamis (29/8/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com — Modem internal yang disertai dengan slot kartu SIM adalah salah satu kelengkapan utama yang ditawarkan oleh komputer tablet. Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna terkoneksi ke internet sepanjang waktu, tanpa harus tergantung pada jaringan WiFi.

Namun, Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim mengatakan bahwa tablet Iconia W3 yang akan segera memasuki pasar Indonesia tidak dilengkapi dengan slot kartu SIM dan memang tidak membutuhkan fitur itu.

"Coba Anda lihat, komputer desktop dan notebook tidak ada yang dilengkapi dengan kartu SIM, tapi pengguna tak ada yang mengeluhkan hal itu," ujar Jason dalam acara peluncuran Aspire W3 di Jakarta, Kamis (28/8/2013).

Menurut Jason, itu karena komputer desktop dan notebook bisa terkoneksi ke internet melalui modem 3G yang ditancapkan ke port USB. Nah, hal ini pun disebutnya bisa dilakukan dengan Iconia W3.

"Karena tablet 8 inci ini menggunakan sistem operasi Windows 8 seperti notebook dan desktop, serta memiliki port USB; Anda pun bisa menancapkan modem 3G ke Iconia W3," terang Jason.

Kendati demikian, tambah Jason, pihaknya tidak menutup kemungkinan bahwa produk sejenis yang akan diluncurkan di masa depan bakal dilengkapi modem internal. "Kalau ternyata memang ada permintaan dari konsumen, nanti akan kami hadirkan."

Iconia W3 sendiri adalah perangkat tablet berukuran 8 inci pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Di Indonesia, perangkat yang dimotori prosesor Intel Atom Z2760 ini dibanderol seharga Rp 4,5 juta, termasuk aksesori docking keyboard Bluetoothdan suite Microsoft Office Home & Student 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com