Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

G Pad, Tablet 8 Inci "Kinclong" Besutan LG

Kompas.com - 02/09/2013, 11:24 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - LG menunjukan keseriusannya dalam industri perangkat mobile. Setelah merilis ponsel pintar Android seri G, perusahaan asal Korea Selatan itu menggebrak industri tablet dengan merilis perangkat berukuran 8,3 inci di bawah merek dagang G Pad, Sabtu (31/8/2013).

Nama resmi tablet ini adalah G Pad 8.3. Resolusi layar tablet terbilang tinggi, yakni 1.920 x 1.200 pixel dengan ketajaman 273 pixel per inci (ppi). Dari sisi desain, bezel pada samping kanan-kiri layar G Pad 8,3 dibuat tipis. Bobotnya 338 gram dan tebal 8,33mm.

G Pad 8,3 juga dibekali spesifikasi komponen yang mumpuni. Performanya ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 600 jenis quad-core kecepatan 1,7GHz, RAM 2GB, dan ditopang oleh baterai kapasitas 4.600mAh.

Memori internal yang disediakan adalah 16GB dan sudah tertanam sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean).

LG menyematkan fitur "QPair" pada tablet G Pad 8,3, yang memungkinkan pengguna menghubungkan ponsel pintar mereka dengan tablet untuk mengelola panggilan telepon dan pesan langsung dari tablet.

G Pad 8,3 yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, akan tersedia di pasar Amerika Utara, Asia, dan Eropa pada kuartal keempat 2013. Pihak LG belum mengumumkan harga tablet ini.

Namun, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications, Jong-seok Park mengatakan dalam siaran pers bahwa tablet ini termasuk dalam jajaran produk premium. Di pasar global, G Pad 8,3 akan bersaing dengan iPad Mini dan Samsung Galaxy Tab 3 berukuran 8 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com