Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casio Ingin "Sepintar" Galaxy Gear dan iWatch

Kompas.com - 02/09/2013, 11:58 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Bisnis jam tangan pintar tampaknya tak hanya dilakoni oleh perusahaan-perusahaan yang selama ini sukses menjual perangkat komputer pribadi. Perusahaan yang sukses menjual jam tangan seperti Casio pun berniat masuk ke industri tersebut.

CEO Casio, Kazuo Hashio, memberi sinyal bahwa perusahaannya sedang mempertimbangkan untuk masuk ke industri jam tangan pintar. "Kami siap," kata Hashio kepada The New York Times, Sabtu (31/8/2013). "Tiba-tiba saja nanti semua orang sudah aktif dengan (jam tangan pintar) di pergelangan tangannya."

Casio dipandang sebagai produsen besar dalam bisnis jam tangan, baik analog maupun digital. Produk jam tangannya yang tersohor adalah seri G-Shock dan Baby-G.

Selain jam tangan, perusahaan asal Jepang ini juga membuat alat musik elektronik, kamera digital, kalkulator, mesin pencetak label, hingga proyektor.

Jam tangan pintar diprediksi akan menjadi perangkat komputerisasi yang punya masa depan cerah. Perusahaan yang sudah masuk ke industri tersebut antara lain Pebble, Sony, dan Wimm Labs yang telah diakuisisi Google beberapa waktu lalu.

Samsung berencana mengumumkan produk jam tangan pintarnya yang berbasis Android pada September 2013, dalam acara IFA di Berlin, Jerman.

Sementara itu, Apple sejak lama dirumorkan sedang mengembangkan produk jam tangan iWatch yang memakai sistem operasi cerdas. Namun, hingga kini Apple tak kunjung memperkenalkan produk tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com