Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Rilis Liquid S2, Android Gahar Perekam Video 4K

Kompas.com - 02/09/2013, 16:34 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Pameran perangkat elektronik IFA baru akan dibuka pada 4 September 2013 mendatang. Namun, sudah ada beberapa vendor yang memperkenalkan perangkat barunya, beberapa hari sebelum tanggal tersebut tiba.

Salah satunya adalah Acer. Perusahaan asal Taiwan ini baru saja memperkenalkan produk phablet keduanya, Liquid S2. Perangkat ini akan menjadi salah satu perangkat pertama di dunia yang dipersenjatai dengan kemampuan merekam video dengan kualitas 4K.

Perangkat lain yang dikabarkan akan dilengkapi kemampuan tersebut adalah Samsung Galaxy Note III, yang kemungkinan besar diperkenalkan pada ajang IFA 2013.  

Berbeda dari kebiasaan selama ini, Acer akan mempersenjatai produk tersebut dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Kali ini, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Senin (2/9/2013), mereka memilih untuk menggunakan prosesor paling high-end milik Qualcomm, Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz.

Biasanya, Acer memilih untuk menggunakan prosesor dengan harga terjangkau buatan Mediatek untuk melengkapi produk-produknya.

Pemilihan prosesor tersebut boleh jadi disebabkan karena Acer ingin mengaplikasikan fitur perekaman video 4K di Liquid S2 ini. Sekadar informasi, Snapdragon 800 memang dilengkapi dengan kemampuan perekaman video berkualitas 4K.

Produk ini nantinya akan hadir dengan layar IPS berukuran 6 inci yang mampu mendukung resolusi layar 1.920 x 1.080 piksel.

Dari sisi kamera, ia akan menggunakan kamera dengan sensor gambar sebesar 13 megapiksel di bagian belakangnya. Di bagian depan, Acer Liquid S2 akan dilengkapi kamera 2 megapiksel.

Sementara itu, spesifikasi hardware lain yang akan diusungnya adalah RAM 2 GB, memori internal 16 GB, koneksi jaringan 4G, baterai 3,300 mAh, dan akan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Acer mengungkapkan, produk ini akan mulai tersedia pada akhir Oktober 2013 mendatang. Harga dari produk ini belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com