Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM di Android dan iPhone Batal Meluncur September?

Kompas.com - 03/09/2013, 16:07 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Para peminat BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS tampaknya harus bersabar sedikit lebih lama lagi untuk mencoba dan menggunakan aplikasi chat populer tersebut.

Seorang eksekutif BlackBerry yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, aplikasi populer ini belum akan dirilis dalam bulan September 2013.

Menurut eksekutif yang berasal dari Kanada ini, seperti dikutip dari The Droid Guy, Selasa (3/9/2013), aplikasi tersebut kemungkinan besar baru akan hadir pada akhir bulan depan atau bulan Oktober mendatang.

"Aplikasi bisa diharapkan hadir, baik di Android maupun iOS, di akhir bulan depan (Oktober) dengan beberapa fitur pengiriman pesan yang baru untuk bersaing dengan aplikasi populer seperti Facebook Messenger dan WhatsApp," kata petinggi BlackBerry tersebut.

Pernyataan eksekutif itu bertolak belakang dengan pernyataan petinggi BlackBerry India beberapa saat lalu. Sunil Lalvani, Managing Director BlackBerry India, pernah membocorkan informasi, aplikasi tersebut sudah akan hadir pada September 2013.

"Layanan (BBM) akan menyambangi Android pada musim panas ini. Tapi ini musim panas di Amerika Utara, yang berarti akan berlangsung hingga September," kata Sunil beberapa saat yang lalu.

Saat ditanya, apakah itu berarti BBM untuk Android akan hadir sebelum akhir September, Sunil dengan tegas membenarkannya.

BlackBerry sendiri diketahui akan menghelat ajang kumpul-kumpul para developer, BlackBerry Jam Asia, pada 27 hingga 28 September 2013 mendatang di Hongkong. Banyak yang menduga, BlackBerry akan membuka tabir BBM untuk Android dan iOS di ajang tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com