Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Bakal "Ramai" seperti Facebook

Kompas.com - 09/09/2013, 11:16 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan aplikasi berbagi gambar Instagram mengumumkan, "penduduk" atau pengguna aplikasi ini telah menyentuh lebih dari 150 juta orang, baik itu versi iOS maupun Android. Dari total pengguna tersebut, Instagram kedatangan 50 juta pengguna baru dalam 6 bulan terakhir, sebuah peningkatan yang cukup besar dalam durasi yang singkat.

Dengan jumlah tersebut, anak perusahaan Facebook ini memutuskan untuk menjalankan strategi baru untuk monetize. Pihak Instagram akan segera menampilkan iklan di aplikasi tersebut, sebuah hal yang tidak pernah mereka sentuh dari tahun 2010 silam.

Emily White, Direktur Operasi Bisnis Instagram, mengungkapkan kepada The Wall Street Journal, Senin (9/9/2013), bahwa Instagram "telah siap untuk menjual iklan mulai tahun depan".

Namun, Whita tidak merinci akan seperti apa iklan yang mereka tampilkan. Prediksi awalnya, Instagram akan menampilkan iklan ala Facebook.

Perusahaan pemasang iklan akan menaruh beberapa gambar dan menaruhnya di timeline milik pengguna. Jika benar, timeline pengguna Instagram bakal lebih "ramai" gara-gara iklan.

Bagian pencarian di Instagram juga berpotensi besar untuk dipasangkan iklan oleh Instagram.

White juga mengungkapkan, saat ini pihak Instagram tidak terlalu diburu-buru untuk menghasilkan penghasilan, tetapi hal tersebut diyakini akan segera terjadi.

Hingga saat ini, Instagram telah hadir di dua platform mobile terbesar, yaitu iOS dan Android. Untuk beberapa saat mendatang, kabarnya aplikasi ini akan hadir di platform Windows Phone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com