Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spesifikasi Tablet Android Nvidia?

Kompas.com - 10/09/2013, 20:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah bocoran fotonya sempat beredar beberapa waktu lalu, kali ini informasi mengenai spesifikasi tablet "Tegra Tab" besutan Nvidia mengemuka di internet.

Dikutip dari Tom's Hardware, perangkat tersebut kabarnya sudah didaftarkan ke Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC) untuk memperoleh izin peredaran.

Dari dokumen yang disertakan untuk FCC, diketahui bahwa Tegra Tab bakal menjalankan sistem operasi Android Jelly bean. Layarnya yang berukuran 7 inci memiliki resolusi 1280x800, sementara baterainya berkapasitas hingga 4100 mAh.

Terdapat juga sebuah model "premium" yang disebut memiliki unit kamera 5 megapixel, di samping kamera depan.

tomshardware.com
Tablet Nvidia Tegra Tab

Model premium tersebut juga bakal turut dilengkapi dengan aksesoris stylus dan slot micro-SD.

Fitur standar untuk tablet Tegra Tab mencakup port mini-HDMI, tombol power, colokan jack audio 3,5mm, dan port mini USB.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Tegra Tab bakal dimotori oleh Tegra 4, prosesor mobile terbaru dari Nvidia. Perusahaan itu sebelumnya hanya membuat chip untuk pabrikan gadget lain seperti Asus, namun belakangan memutuskan utnuk membuat tablet sendri.

Belum diketahui kapan perangkat ini akan mulai tersedia, informasi harganya pun masih belum jelas. Tapi, ada kemungkinan bahwa Nvidia akan mengejar waktu rilis menjelang liburan akhir tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com