Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga iPhone 5S dan 5C?

Kompas.com - 11/09/2013, 02:14 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Apple resmi memperkenalkan iPhone 5S dan iPhone 5C pada sebuah acara yang digelar di Apple Campus, Cupertino, California, AS, Selasa (10/9/2013) waktu setempat.

Pada acara tersebut, Apple memang mengumumkan harga yang akan mereka berikan untuk kedua perangkat tersebut. Namun, Apple baru membeberkan harga iPhone 5S dan 5C dengan kontrak operator selama dua tahun, tanpa menyebutkan harga perangkat ini dalam versi unlocked (tidak terikat kontrak).

Gambaran harga iPhone 5C dan 5S versi unlocked datang dari situs Apple Store Singapura. Dalam situs resminya, Apple Singapura membeberkan harga dari kedua perangkat tersebut.

iPhone 5C

iPhone 5C sudah dapat dipesan pada 13 September mendatang di Singapura. Di negara tersebut, iPhone 5C 16 GB dibanderol dengan harga 848 dollar Singapura atau sekitar Rp 7,8 juta.

Sementara itu, versi 32 GB akan dijual seharga 988 dollar Singapura atau sekitar Rp 9 juta. Dengan banderol ini, iPhone 5C tak layak disebut sebagai iPhone versi terjangkau.

iPhone 5C dapat dipesan mulai 13 September di Singapura.

iPhone 5S

Adapun iPhone 5S versi 16 GB akan dijual dengan harga 988 dollar Singapura (Rp 9 juta), 32 GB dengan harga 1.148 dollar Singapura (Rp 10,5 juta), dan 64 GB dengan harga 1.288 dollar Singapura (Rp 11,8 juta).

iPhone 5C dapat dipesan mulai 20 September di Singapura.

Biasanya, harga iPhone resmi di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harga yang dipatok di Singapura, kemungkinan ada perbedaan sekitar Rp 1 juta.

Setelah 20 September, Apple akan mulai menggulirkan iPhone 5S dan 5C ke negara-negara lain di seluruh dunia. Menjelang akhir 2013, disebutkan bahwa kedua iPhone sudah akan tersedia di 100 negara lewat 270 operator seluler. Bisa jadi ini termasuk di Indonesia.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Simak topik pilihan Tekno lainnya:
- BlackBerry Messenger di Android dan iPhone
- Microsoft Akuisisi Nokia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com