Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iOS 7 Siap Diunduh 18 September

Kompas.com - 11/09/2013, 09:30 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Penantian para pengguna produk mobile Apple untuk segera menjajal sistem operasi iOS 7 akan segera berakhir. Sistem operasi yang akhirnya hadir dengan desain baru ini sudah bisa diunduh mulai 18 September 2013 mendatang.

Pada tanggal tersebut, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (11/9/2013), para pengguna iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad Mini, dan iPod touch generasi ke-5 dapat langsung mengunduh dan meng-install sistem operasi ini secara gratis.

Pengguna gadget Apple selain yang disebutkan di atas alias lawas dipastikan tak kebagian iOS 7 karena keterbatasan hardware pendukungnya.

iOS 7 sendiri hadir dengan perubahan desain terbesar sejak diperkenalkannya iPhone. Sistem operasi ini juga dikemas dengan berbagai fitur baru.

Tampilan baru di iOS 7 meliputi desain ikon dengan warna baru yang terkesan datar, jenis huruf ramping, tampilan slide to unlock yang baru (dari bawah), begitu juga dengan panel sistem kontrol dan pusat notifikasinya.

Apple juga memberi akses cepat ke beberapa fitur dan fungsi yang umum digunakan, seperti pengaturan WiFi, Bluetooth, kecerahan, modus penerbangan, dan lain-lain.

Peramban Safari juga ditingkatkan fiturnya agar lebih nyaman dalam berselancar di dunia maya, seperti navigasi berbasis gestur. Kolom pencarian si Safari telah hilang. Saat ini, Anda dapat melakukan pencarian konten internet langsung dari kolom alamat web.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com