Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Street View Tabrak Angkot di Bogor, Google Minta Maaf

Kompas.com - 13/09/2013, 10:50 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil Google Street View mengalami kecelakaan di kawasan Bogor, Kamis (12/9/2013). Mobil yang sedang memetakan wilayah tersebut menabrak beberapa kendaraan sekaligus.

Menanggapi insiden tersebut, pihak Google Indonesia menyatakan permohonan maafnya.

"Kami selalu mengutamakan keselamatan dalam menjalankan kegiatan Street View Indonesia. Walaupun tidak ada korban yang cedera dalam kecelakaan ini, kami memohon maaf atas kerusakan yang timbul," tulis Vishnukari Mahmud, Head of Communications Google Indonesia, via e-mail kepada KompasTekno.

Lebih lanjut, Google menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan pihak berwajib dan semua pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Mobil Google Street View ini awalnya dikabarkan menabrak seorang pejalan kaki. Namun, dalam perkembangannya, diketahui bahwa mobil tersebut ternyata menabrak mobil angkutan umum.

Merasa panik setelah melihat pengemudi angkot yang ditabraknya marah, sang sopir mobil Google langsung melarikan diri. Dalam pelariannya, mobil tersebut malah menabrak angkot lainnya dan sebuah truk sampai terhenti.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh salah seorang anggota forum Kaskus, mrginanjar, mobil Google tersebut terlihat rusak cukup parah.

Kaca depan mobil retak, bumper depan terlihat penyok hingga menggantung. Sementara itu, kaca belakang mobil terlihat pecah berkeping-keping. Terlihat sejumlah warga yang sedang mengerumuni mobil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com