Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5S Warna Emas Laku Keras

Kompas.com - 18/09/2013, 11:18 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Apple memang tidak membuka layanan pre-order untuk produk iPhone 5S. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Apple membuka layanan pemesanan perangkat tersebut di beberapa negara, termasuk China dan Hong Kong.

Pemesanan perangkat tersebut, seperti dikutip dari Phone Arena, sudah dimulai pada hari Selasa, (17/9/2013). Respon dari konsumen di China dan Hong Kong pun terlihat sangat luar biasa.

Dalam hitungan 2 jam, iPhone 5S yang dibalut dalam warna emas sudah habis terjual di Apple Store yang tersebar di wilayah Beijing, seperti Sanlitun, Xidan Joy City, dan Wangfujing. Ya, para konsumen tampaknya menyambut positif kehadiran iPhone dalam warna ini.

Laporan lainnya menyebutkan, produk terakhir yang tersedia untuk dipesan di Beijing dan Hong Kong adalah iPhone 5S 16 GB dalam warna Space Gray (hitam). Itu artinya, iPhone 5S yang hadir dalam warna emas dan silver sudah habis diburu oleh para konsumen China dan Hong Kong.

Konsumen yang sudah memesannya dapat langsung mengambil produk ini di Apple Store pada tanggal 20 September 2013 mendatang, bersamaan dengan dilepasnya iPhone 5S ke pasaran Amerika Serikat.

Berbeda dari pasaran Amerika Serikat, China dan Hong Kong mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu. Hal tersebut diberlakukan untuk mencegah insiden ricuhnya antrean iPhone 4S pada Januari 2012 lalu.

Pasaran China sendiri diprediksi akan sangat berpotensi bagi Apple. Dalam waktu dekat ini, Apple dikabarkan akan mengumumkan kerjasamanya dengan salah satu operator terbesar di negara tersebut, China Mobile. Dari hasil kerjasama ini, diharapkan jumlah penjualan iPhone di China akan meningkat drastis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com