Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal, "Rahasia" Google Nexus 5 Terbongkar

Kompas.com - 19/09/2013, 10:18 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5Google
KOMPAS.com - Wujud ponsel pintar yang diduga sebagai Google Nexus generasi terbaru--yang untuk sementara disebut Nexus 5--beredar di internet. Kali ini, foto dan video penampakan produk tersebut berasal dari sebuah perangkat yang "ditinggal" di sebuah bar.

Foto-foto tersebut tampaknya diambil dari perangkat yang sedang di-charge oleh karyawan Google di sebuah bar.

Sang pemilik tidak mengawasi produk tersebut sehingga karyawan bar ini memiliki cukup waktu untuk mengambil foto dan video singkat. Foto dan video penampakan tersebut akhirnya dikirimkan kepada situs 9to5Google, Rabu (18/9/2013).

Gambar penampakan tersebut sejalan dengan bocoran yang beredar selama ini. Nexus 5 tampak memiliki layar dengan bentang 5 inci, kamera yang besar, dan nyaris tanpa bezel.

Dari video yang dikirimkan, terlihat juga penampilan pertama dari Android 4.4 KitKat. Sayangnya, sang pengirim tidak bisa masuk lebih jauh ke sistem, hanya di layar kunci (lockscreen).

Bocoran spesifikasi Nexus 5 pertama kalinya diketahui dari dokumen FCC. Berdasarkan dokumen tersebut, diketahui bahwa Nexus 5 akan dilengkapi kemampuan charging nirkable Qi di bagian belakangnya. Ia pun akan dilengkapi dukungan terhadap teknologi jaringan LTE, Bluetooth 4.0, CDMA/EVDO rev A, pentaband DC-HSPA+, dan quadband GSM/EDG.

Dokumen tersebut juga membocorkan, Nexus 5 akan hadir dengan layar 4,96 inci dan dipersenjatai dengan Snapdragon 800 dari Qualcomm.

Menurut kabar yang beredar, LG dan Google akan merilis LG Nexus 5 pada tanggal 14 Oktober 2013 mendatang. Tanda-tanda kehadiran produk ini pun sudah tampak. Google dikabarkan sudah kehabisan stock Nexus 4 di pasaran AS dan tidak berencana untuk memproduksi ulang perangkat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com