Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Angry Birds Star Wars II" Siap Diunduh

Kompas.com - 19/09/2013, 13:05 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Seri kedua dari game Angry Birds Star Wars resmi dirilis di beberapa platform mobile sekaligus, Kamis (19/9/2013). Game terbaru dari pengembang Rovio ini sudah mulai tersedia untuk perangkat iOS, Android, dan Windows Phone 8 secara global.

Angry Birds Star Wars II bisa diunduh dari Android via Play Store secara gratis untuk versi SD, dan 0,99 dollar AS untuk versi HD.

Di platform iOS, game ini harus ditebus Rp 9.500 baik untuk iPhone maupun iPad.

"Angry Birds Star Wars II mengombinasikan dunia yang kaya dari Angry Birds dan Star Wars dalam cara yang unik, menampilkan karakter favorit dari sisi dunia gelap dan terang dari The Force," kata Jami Laes, EVP Games, Rovio Entertainment, seperti dikutip dari siaran pers.

Angry Birds Star Wars II masih mengusung gameplay yang sama dengan seri Angry Birds lainnya. Pemain masih harus "menerbangkan" burung-burung pemarah menggunakan ketapel untuk menghancurkan dan mengalahkan karakter babi hijau jahat.

Dari segi plot, Angry Birds Star Wars II mengadopsi cerita dari trilogi prekuel Star Wars.

Bedanya dengan seri Angry Birds biasa, game ini akan mengizinkan pemain untuk memainkan karakter burung pemarah dan juga babi hijau yang berbasiskan karakter dari dunia Star Wars, seperti Darth Maul, Mace Windu, dan juga Anakin Skywalker (Darth Vader) di masa mudanya.

Karakter burung dan babi hijau juga dapat menggunakan senjata, seperti pedang cahaya (Lightsaber) dan pistol. Senjata-senjata tersebut bukanlah menjadi hiasan belaka, karakter di game ini dapat menggunakannya untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Di seri Angry Birds Star Wars II ini, Rovio terlihat menemukan cara monetize yang baru. Bekerja sama dengan perusahaan Hasbro, Rovio akan merilis mainan fisik yang disebut Telepods.

Uniknya, mainan ini, mungkin berbentuk semacam boneka atau figure, ini nantinya bisa dipindai oleh kamera ponsel pintar dan tablet untuk dipindahkan (teleport kalau meminjam istilah dari Rovio) ke dalam game. Kini, pemain dapat memilih karakter yang mereka ingin gunakan dalam aplikasi. Total, terdapat tiga puluh karakter yang akan tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com