Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Belum Mau Sambangi Windows Phone

Kompas.com - 19/09/2013, 15:35 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) akan segera tersedia untuk Android dan iPhone. Lalu, apakah BlackBerry juga akan membuat BBM untuk ponsel pintar Windows Phone?

Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, Krishnadeep Baruah, mengatakan, dalam waktu dekat ini perusahaan asal Kanada tersebut belum punya rencana untuk membuat BBM di Windows Phone.

"Saat ini, kami hanya fokus pada dua sistem operasi yang memiliki banyak basis pengguna dan mengalami pertumbuhan, yaitu Android dan iPhone," katanya dalam acara BBM for Everyone di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Ia mengatakan, perusahaan akan membuat pengumuman jika ada rencana menyediakan BBM untuk platform lain. "Tapi, dalam waktu dekat ini, kita akan fokus ke Android dan iPhone," tambahnya.

BlackBerry meyakini strategi melepas BBM ke platform kompetitor akan menambah jumlah pengguna BBM dan perusahaan sudah menyiapkan strategi untuk menghasilkan uang dari BBM di Android dan iPhone.

Baruah menambahkan, perusahaan sudah menambah kapasitas server BBM untuk menampung kebutuhan berkirim pesan bagi pengguna baru.

Pengguna Android dan iPhone sudah bisa menikmati aplikasi BBM di perangkat masing-masing, mulai Sabtu 21 September (Google Play) dan Minggu 22 September (App Store), tanpa perlu membeli ponsel BlackBerry.

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry?
Ini Dia, Cara Pakai BBM di Android dan iPhone

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com