Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Indonesia Jadi Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

Kompas.com - 20/09/2013, 10:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Australia menjadi negara pertama yang memasarkan iPhone 5S pada hari Jumat, 20 September 2013, pukul 08.00 standar waktu timur Australia (AEST) atau pukul 05.00 WIB.

Namun, siapa sangka bahwa pembeli pertama perangkat tersebut justru orang Indonesia yang tinggal di Benua Kangguru itu.

Jimmy Gunawan, si pembeli sekaligus pemilik pertama iPhone 5S di dunia berusia 33 tahun tersebut, mengaku sudah mengantre di depan toko Apple di Sydney—tempat dia membeli iPhone—sejak tengah malam hari sebelumnya agar menjadi orang pertama di barisan pengantre.

Dia mengatakan bahwa antrean pembeli iPhone kali ini tak seramai sebelumnya. "Tahun lalu, saya datang kemari pada waktu yang sama dan sudah ada 20 orang mengantre sebelum saya," ujar Jimmy sebagaimana dikutip oleh The Australian.

Jimmy yang berprofesi sebagai desainer grafis freelance ini merogoh kocek sebesar 2.000 dollar Australia atau sekitar Rp 21,4 juta rupiah untuk membeli dua unit iPhone 5S, satu untuk dirinya sendiri, lainnya untuk sang ibu yang tinggal di Indonesia.

Mengapa antrean tahun ini lebih sepi? Konsumen di Australia mengeluhkan harga iPhone 5S dan iPhone 5S yang dinilai kelewat mahal.

Di benua ini, iPhone 5C dibanderol mulai 739 dollar Australia atau sekitar 7,9 juta rupiah, sementara harga iPhone 5S bisa mencapai 1.129 dollar Australia atau sekitar Rp 12,1 juta rupiah.

Baca juga:

- Daftar Harga iPhone 5S dan 5C
- Galeri Foto iPhone 5S dan 5C
- Ini Bedanya iPhone 5S dan 5C dengan iPhone Lama
- 4 Fitur Unggulan iPhone 5S

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com