Penjualan iPhone 5S dan 5C Catat Rekor - Kompas.com

Penjualan iPhone 5S dan 5C Catat Rekor

Aditya Panji
Kompas.com - 24/09/2013, 12:38 WIB
Apple
Apple iPhone 5S dan iPhone 5C
KOMPAS.com — Penjualan dua ponsel pintar terbaru dari Apple, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C, memecahkan rekor penjualan dibandingkan iPhone generasi sebelumnya.

Apple menyatakan penjualan kedua ponsel itu mencapai 9 juta unit dalam waktu tiga hari setelah penjualan perdana pada Jumat (20/9/2013) di sejumlah negara. Namun, Apple tidak memecah rincian penjualan tiap-tiap unit dari iPhone 5S dan 5C.

"Permintaan untuk iPhone terbaru sangat luar biasa. Kami menghargai kesabaran pihak-pihak terkait yang bekerja keras agar membuat iPhone baru tersedia untuk semua orang," kata CEO Apple Tim Cook.

Penjualan perdana iPhone 5S dan 5C digelar di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Australia, China, Kanada, Jerman, Prancis, Singapura, Inggris, dan Jepang. Pada penjualan perdana ini, warga negara Indonesia yang tinggal di Australia menjadi orang pertama di dunia yang membeli iPhone 5S.

Perusahaan analis Localytics memprediksi, penjualan iPhone 5S lebih banyak ketimbang iPhone 5C. Mereka memprediksi iPhone 5S menyumbang 7,65 juta unit dari penjualan iPhone terbaru saat ini.

Pada 2012 lalu, Apple berhasil menjual 5 juta unit iPhone 5 dalam satu pekan setelah produk itu dipasarkan. Sementara itu, iPhone 4S terjual empat juta unit dalam sepekan di tahun 2011.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAditya Panji
EditorWicak Hidayat
SumberReuters
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM