Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2013, 16:27 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com — Berita terkait kemungkinan Apple sedang mengembangkan iPad dengan layar berukuran besar kembali mencuat. Kabar ini datang dari sebuah pemasok komponen Apple yang dikutip oleh media asal China, United Daily News.

Media itu melaporkan, Rabu (25/9/2013), perusahaan manufaktur Quanta telah menerima pesanan dari Apple untuk memproduksi iPad dengan ukuran 12 inci. Ukuran tersebut lebih besar dari iPad yang beredar di pasaran saat ini. Sebagai perbandingan, semua generasi iPad, kecuali iPad Mini, memiliki bentang layar 9,7 inci.

Quanta bukan nama baru bagi Apple. Keduanya sudah bekerja sama cukup lama. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini telah memproduksi beberapa produk Apple, termasuk notebook, iPod di tahun 2006, dan belum lama ini model MacBook Air.

Masih belum jelas apakah layar berukuran 12 inci akan benar-benar terwujud dalam produk final. Apple memang secara rutin menguji desain yang berbeda, sebelum akhirnya memutuskan untuk memproduksi sebuah produk secara massal.

Apple dikabarkan akan merilis iPad generasi terbaru sebelum akhir tahun 2013. Rumor yang beredar, iPad 5 akan mengalami perubahan desain. Ia akan memiliki desain yang mirip dengan iPad Mini.

Rumor lainnya mengungkapkan, Apple juga sedang menyiapkan iPad Mini Retina Display.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com