Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Buku Google Buka di Indonesia

Kompas.com - 26/09/2013, 14:51 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Trenologi
KOMPAS.com - Google Play Books akhirnya telah tersedia di Indonesia, Kamis (26/9/2013). Melalui layanan yang tergabung dalam Google Play ini, pengguna perangkat Android bisa membeli buku-buku elektronik secara online.

Menurut pengamatan KompasTekno, buku elektronik dalam versi bahasa Indonesia masih belum tersedia. Koleksi buku-buku elektronik di Play Books seluruhnya masih hadir dalam edisi luar negeri, berbahasa Inggris.

Untuk menggunakan layanan Play Books, seperti dikutip dari Trenologi, Kamis (26/9/2013), pengguna Android cukup mengunduh aplikasinya dari Google Play. Setelah selesai menginstalasi aplikasi ini, pengguna sudah dapat langsung mencari dan membeli buku elektronik yang diinginkan. Membaca buku elektronik yang sudah dibeli pun langsung dilakukan melalui aplikasi ini.

Saat ini, pembelian buku baru dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit melalui layanan Google Wallet. Kartu kredit yang didukung di antaranya meliputi Visa, MasterCard, dan American Express.

Yang menguntungkan, harga buku yang dijual dalam layanan ini telah dikonversi langsung ke mata uang Indonesia, Rupiah. Harga buku yang tersedia tampaknya tidak terlalu berbeda dari toko-toko besar di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Trenologi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com