Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZTE Geek, Ponsel Tegra 4 Pertama

Kompas.com - 29/09/2013, 11:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - ZTE tampak semakin ambisius bermain di industri ponsel pintar. Hal tersebut ditunjukkan dengan dirilisnya ponsel terbaru dengan spesifikasi gahar dari ZTE yang diberi nama Geek.

Yang membuat Geek menjadi spesial adalah komponen prosesornya. Produk dari produsen China ini merupakan ponsel pintar pertama di dunia yang dirilis dengan prosesor terbaru buatan Nvidia, Tegra 4. Prosesor ini memiliki empat inti (quad-core) dan memiliki kecepatan 1,8 GHz.

Untuk urusan layar, ZTE Geek akan dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci. Layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD 1080p.

Sementara itu, spesifikasi lain yang digunakan oleh ZTE Geek adalah RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan baterai dengan kapasitas 2.300 mAH. Produk ini akan menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Terdapat dua kamera, di bagian belakang dengan sensor 13 megapiksel dan bagian depan dengan kamera 2 megapiksel.

Untuk sementara ini, ZTE Geek hanya dapat bekerja di jaringan mobile China. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (26/9/2013), ponsel tersebut tidak akan mendukung jaringan mobile di luar negara ini

ZTE Geek dibanderol dengan harga 310 dollar AS atau Rp 3.4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com