Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini 2 Bakal seperti iPhone 5S?

Kompas.com - 30/09/2013, 09:19 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sensor pemindai sidik jari yang ditemukan di iPhone 5S kemungkinan akan diaplikasikan juga di iPad Mini generasi kedua.

Hal tersebut terlihat dari foto penampakkan sebuah perangkat yang diduga sebagai iPad Mini generasi terbaru ini.

Dari gambar yang dilansir oleh situs Phone Arena tersebut, terlihat bagian tombol Home dari perangkat misterius ini memiliki bentuk yang sama persis dengan iPhone 5S. Bagian terluar dari tombol Home memiliki bentuk menyerupai cincin dan sudah tidak ada lagi logo berbentuk kotak.

PhoneArena
iPad Mini 2 Home Button
Sementara itu, emas, warna yang baru diperkenalkan untuk pertama kalinya di iPhone 5S, tampaknya juga akan dihadirkan oleh Apple di iPad Mini 2.

Foto penampakan lain memperlihatkan bagian cangkang belakang dari perangkat tersebut. Terlihat logo Apple di bagian tengahnya. Selain itu, terlihat bagian cangkangnya dibalut dengan warna emas, warna yang sedang menjadi primadona bagi Apple.

PhoneArena
iPad Mini 2 dalam balutan warna emas
Seperti biasanya, Apple tidak berkomentar terhadap semua rumor yang ada. Jika gambar penampakkan ini benar pun, masih ada kemungkinan untuk berubah di saat peluncurannya nanti.

iPad Mini generasi kedua dikabarkan tidak akan dirilis dalam waktu dekat ini. Apple dikatakan tidak akan meluncurkannya sebelum tahun 2014 mendatang. Di tahun 2013 ini, Apple hanya akan menghadirkan sebuah seri iPad, yaitu iPad 5, yang memiliki desain tidak jauh berbeda dari iPad Mini generasi pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com